Kenali-lah Dyahpitaloka

Aku...Dyahpitaloka, suka banget nulis hal-hal gak penting yang mungkin susah dicerna orang lain. Tapi melalui tulisan-tulisan yang mungkin membingungkan buat ditangkap maksudnya ini, Dyahpitaloka sebenarnya hanya ingin membagi apa yang sedang dalam pikirannya, curhatlah intinya...atau kadang juga ngomongin hal yang menurutnya menarik..
Jadi, kalo berkenan, silakan mampir dan kenalilah Dyahpitaloka melalui coretan-coretannya ini...

Pages

Jumat, 30 Juli 2010

Forgive Me... I Forgive You...


Adikku, ini adalah salah satu doa saya;

“Tuhanku, aku mohon Engkau menjauhkan aku dari makhluk-Mu yang berniat jahat.”

Ternyata!, semua doa memang dijawab, TIBA-TIBA JELAS SEKALI TERLIHAT atasan yang tidak amanah, rekan yang berkhianat, dan orang kepercayaan yang tidak jujur.

Setelah itu, MUDAH bagi saya untuk BERLAKU TEGAS.

Ternyata, ADA NIAT MENYELAMATKAN KITA, DIBALIK PERILAKU BURUK ORANG LAIN.

Mario Teguh


......

MESKIPUN BERHAK MEMBALAS, LEBIH BAIK MEMAAFKAN.

Mario Teguh


Dari kalimat itu aku belajar, ketika aku di dekatkan dengan orang-orang yang berniat buruk atau jahat, sesungguhnya mataku sedang dibukakan oleh-Nya, untuk melihat seberapa buruknya orang itu dan harus setegas apakah aku mengambil sikap.

Tapi dalam keseharian pasti pernah dengar wejangan orang tua yang mengatakan, "Kalau kau dijahati orang, walaupun kau bisa membalas, lebih baik kalau kau memaafkan. Orang yang bisa memaafkan itu derajadnya akan di tinggikan Tuhan."
Dan ternyata kalimat itu kembali aku dengar dari seorang Mario Teguh.

Faktanya gak gampang melakoni hal itu, menjadikan diri sebagai sosok dengan hati seluas samudra. Boro-boro seluas samudra, seluas ukuran kamar 3x4 meter aja gak ada hahaha....
Ehmmm, tapi hal baik memang harus di coba. Dari pada jadi si pendendam, lebih baik jadi si pemaaf kan ?

Buat orang-orang yang berniat buruk dan orang-orang yang telah berbuat jahat padaku, aku sedang berusaha untuk gak membenci, mendendam apalagi mengutuk kalian... Aku sedang belajar untuk bisa memaafkan.

Buat orang-orang yang merasa sedang atau telah aku jahati, semoga kalian juga belajar memaafkan aku yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar