Kenali-lah Dyahpitaloka

Aku...Dyahpitaloka, suka banget nulis hal-hal gak penting yang mungkin susah dicerna orang lain. Tapi melalui tulisan-tulisan yang mungkin membingungkan buat ditangkap maksudnya ini, Dyahpitaloka sebenarnya hanya ingin membagi apa yang sedang dalam pikirannya, curhatlah intinya...atau kadang juga ngomongin hal yang menurutnya menarik..
Jadi, kalo berkenan, silakan mampir dan kenalilah Dyahpitaloka melalui coretan-coretannya ini...

Pages

Selasa, 06 Juli 2010

Kesibukan Vs Perhatian…?? Whatever…


Huuufff… Awal bulan yang melelahkan, berat dan…gak tau deh, susah dijelaskan dengan kata-kata. Sebetulnya nggak mau juga mengawali sebuah tulisan dengan keluhan begini, tapi memang tidak ada tempat lagi buat mengeluh selain lewat kotak ajaibku ini . Mau konfirmasi langsung ke pihak yang bersangkutan, ada beberapa kendala, jadi ya udah… daripada meledak jadi jerawat baru, jadi keluhan lambung perih, kepala puzzling, insomnia.. mending aku tulis aja deh… biar plooong. Semoga kalo tulisan ini terbaca ama yang bersangkutan, gak malah bikin dia tambah bête (tapi biasanya sih gitu hehehe….). Moga aja bisa di terima sebagai gantinya ngomong live di depan dia. Kalo sampe bête.. wuaaah… Otak lagi gak mampu menerima masalah tambahan baru… dah overload and it’s gonna be explode hahaha… lebay tuh

Kemaren karena insiden hari minggu harus ber-say hallo dengan dokter-dokter jaga UGD RS. Sardjito, aku jadi menuai banyak ‘pertanyaan’ dari sahabat dekat n sepupu yang nemenin di rumah sakit, juga mantan teman kerja yang punya feeling kuat nanyain kabar di hari yang tepat.

“Lho, kok dia gitu sih, Jeng?”, “Kok dia gak dateng, neng ?”, “Masmu kemana, mbak ?”, “Dia udah telfon belum, neng ?”

Itulah beberapa pertanyaan yang aku terima kemaren. Aku juga bingung mau jawab apa, aku jawab, “dia lagi sibuk banggetz”. Memangnya aku bisa jawab apa lagi ? Mantan teman kerjaku dengan caranya yang lugas mengatakan pendapat dan kritikannya nanggepin situasi kemaren, sahabatku yang langsung dateng begitu aku kabarin cukup toleransi untuk gak terlalu banyak bertanya ini dan itu, adek sepupuku juga cukup pengertian dengan gak banyak cing-cong setelah aku beri satu jawaban yang sebenernya masih mengulik bibir usilnya buat bertanya lebih detil lagi. Dia mungkin kasian juga liat kakaknya udah tepar, menerima salam tempel jarum suntik plus jarum infus. Mana mungkin bisa kasih penjelasan lebih detil atas rasa penasarannya ?

Sebenernya kondisi kemaren memang karena salahku sendiri. Kebanyakan mikir masalah yang complicated, gak bisa diomongin jadi males makan, sekalinya makan…e’eh, malah masukin makanan yang salah. Kemaren memang gak kasih tau ortu kalo sempat masuk UGD, mereka cuma tau aku nemenin adek sepupu dirumahnya karena dia sendirian. Alhasil, ngebut kesetanan di jalan ke rumah sakit berdua sama adek. Pulang ke rumah juga seolah gak terjadi apa-apa, minum obat sembunyi-sembunyi… Huuuh, bo’ong memang repot !!!! itu kenapa aku paling gak suka bo’ong, malah menimbulkan banyak masalah baru . Tapi aku gak mau adek sepupu kena omel yang salah sasaran dari mama, jadi terpaksa bo’ong. Buat orang rumah, maafin adek yah….

Sebenernya ketika harus masuk ke UGD, pengen juga kasih tau dia, bahkan dia yang terpikir buat dihubungi pertama kali, tapi aku tau dia lagi sibuk, dikasih tau pun dia juga gak bakal dateng kok, dijamin 100%. Jadi hati kecil langsung bilang, ‘dah…di skip aja deh pikiran kekanakan mo ngubungin dia…aku hanya akan masuk ke sikon yang salah aja’. Apalagi malam sebelumnya kami memang lagi miss komunikasi, gak tau kenapa, niatnya diajakin becanda malah jadi salah paham gitu deh haduuuuhh… puzzing… Ya, anggap aku salah (as always…aku selalu yang salah hiks hiks Geisha banget yah aku ?? hahaha…), jadi aku yang tanya dulu ke dia masih bête gak ? (dalam kondisi perut dah gak karuan…) Satu jam..dua jam…tiga jam… lewat gak ada balasan, sampe akhirnya dah tepar di kasur UGD… Gak sanggup lagi pegang HP. Langsung aku delete deh list no.1 buat hubungi dia…sikon jelas gak memungkinkan. Salah-salah malah kayak semalem lagi, bikin dia bête karena mentingin diri sendiri dan gak bisa mahami kesibukannya wuaduuhh… Akhirnya milih nelpon sahabatku aja, gak taunya dia malah dateng. Alhamdulillah…

Dia memang tanya via SMS kenapa aku di Rumah Sakit, tanya dah minum obat ato belum, nyuruh istirahat juga. Yah, itu yang dia lakukan kemaren ketika tau aku tepar di UGD… Bahkan telfon konfirmasi 2 menit aja dia gak sempat… yah, maklum…sibuk… Sampe sahabatku nanya 2 kali, “dia dah telfon belum neng ?” ditambah komentar adekku, “Kok datar banget yah? Bahkan gak tanya kamu di rumah sakit mana, mbak? Di UGD ama siapa? Bener2 cool” huuuufff… komentar usil cengengesan yang sangat menohokku kemaren. Lagi-lagi positive thinking aja… kesibukan yang membelenggunya .

Belakangan, emang sebenernya aku (parno yow..parno…hahaha…) ngerasa komunikasi kami rada gak nyambung, sering miss.. beda deh dari sebelumnya. Sibuk, aku tau, dia sibuk karena ada acara akbar di gelar di tempat kerjanya. Selain ngerasa komunikasi kami rada gak nyambung sejak awal minggu kemaren, di tambah kesibukan dia, aku jadi tambah susah buat masuk ke dunianya. Mau sekedar ngingetin makan siang ama sholat seperti biasanya atau mau SMS sekedar say hi aja aku kadang perlu mikir, penting n perlu gak sih aku ingetin? ganggu kesibukannya gak sih aku SMS-in dia ? Ehmm…Sikon begini biasanya dia bilang aku kebiasaan parno sendiri hahaa.. tapi memang kayak gitu keadaannya, mendadak jadi ngerasa canggung aja ma dia .

Tapi sekarang aku coba tau diri deh, gak mau ngerecokin dia banget-banget. Kalo yang sebelumnya aku selalu cerewet kalo dia begadang, bangun telat, mangkir minum susu, berangkat kerja mepet jam telat… aku berusaha stop. Karena kayaknya aku cerewet ngingetin ini itu juga gak ada pengaruhnya ke dia, meskipun maksudku cerewet juga baik loh... Tapi mungkin penyampaianku yang gak tepat dan mungkin malah sebenernya itu semua bikin dia risih… Ya udah, aku stop aja deh, bukan karena capek, nyerah ato apa. Tapi aku pikir memang useless aja, gak bawa dampak positif tapi malah bikin orang risih huaaaaa……!!!!

Tapi jujur, belakangan memang kayak ada ‘jarak’ terentang di antara kami. Komunikasi di SMS kalo gak yang datar, kayak temen basa-basi say hi , kadang malah miss. Wualaah… Ehmm… kayaknya akhir-akhir ini kalo aku gak coba mulai duluan, malah gak ada komunikasi blaszz. Halaah … Gak tau apa sebabnya… Sibuk, itu jawabanku sementara. Mungkin diomongin baru dapat jawabannya. Tapi mau bahas ini ke dia, waktu yang gak memungkinkan. Terbentur kendala utamanya.... Sibuk… Jiaaah… give up dah…
Kemaren kadar perhatiannya jadi sorotan orang-orang sekitarku. Mereka mempertanyakan kenapa dia bisa merespon se-‘cool’ itu ya ? Yeee…..Mana aku tahu ? Dia yang tau kenapa… meskipun dalam hati juga nanya, kok bisa ya dia gak ada cemas sedikitpun, seujung jari kecoak sekalipun, tau aku tepar di UGD tanpa keluarga, cuma ama adek sepupu ma sahabatku aja ? hahaha… Aneh tapi nyata… Jadi mikirin juga pertanyaan spontan mereka kemaren ke aku, sebenernya aku masuk daftar prioritasnya gak sih ? sebenernya sampe mana sih keseriusan dia kalo diliat dari sikapnya kayak gitu ke pacar ? jangan tanya ke aku yaaa....ouwlala… who knows ?? no body knows, except him ^_^

Orang di sekitarku sibuk complain karena sikapnya kemaren, tapi aku bisa apa ? aku gak mau memaksakan dia menyadari seperti yang mereka bilang “apa yang seharusnya dilakukan orang yang menyandang status pacar yang sebenernya”. Karena aku gak suka dipaksa, jadi memaksa juga bukan hobiku hehehe.. sekarang, ketika merasa dia agak jauh, dunianya jadi untouchable, aku memilih memposisikan diriku di luar. Lebih simple dan mungkin juga yang tepat untuk saat ini. Memaksa masuk… selain buang tenaga, annoying, keliatan gak tau diri, egois, over PeDe, dan pastinya bikin yang bersangkutan merasa terusik juga. Gak deh, bukan gue banget tuh…Tapi ini juga bukan bentuk gak peduli loh (masa’ sih ? keras kepala sih mungkin iya yah ?hahaha), hanya memberi waktu buat masing-masing aja, seperti yang dia butuhkan, seperti yang dia mau mungkin kali yaa..

I’ll give what he wants, what he needs.. cause I’m trying to be a good patner for him. Hopefully, it work, not useless.. We’ll see the result, time will show us

Mengubah default orang sepertinya gak mungkin, berat deh... jadi aku gak berharap banyak dia jadi seperti yang temen n sepupuku gambarkan tentang idealnya pacar harus gini ato gitu. Berharap adalah hal yang paling menyebalkan ketika harus dilakukan dan aku tidak suka berharap. Let it flow aja… sadar syukur, enggak ya… Gimana yah ? hahaha…manut aja lah… terserah… karena aku super duper ogah dapet trademark baru dari dia, TERLALU MENUNTUT, setelah sebuah trademark ‘Over Cemburuan’ aku dapatkan dengan mudah hanya dalam tempo 1 bulan kemaren (- -!) Hahaha…

Peace… V(^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar