Kenali-lah Dyahpitaloka

Aku...Dyahpitaloka, suka banget nulis hal-hal gak penting yang mungkin susah dicerna orang lain. Tapi melalui tulisan-tulisan yang mungkin membingungkan buat ditangkap maksudnya ini, Dyahpitaloka sebenarnya hanya ingin membagi apa yang sedang dalam pikirannya, curhatlah intinya...atau kadang juga ngomongin hal yang menurutnya menarik..
Jadi, kalo berkenan, silakan mampir dan kenalilah Dyahpitaloka melalui coretan-coretannya ini...

Pages

Jumat, 30 Juli 2010

Si Pahit Yang Menuntut Kesabaran


Orang yang BERHENTI di hadapan masalah, menjadikannya sebagai PENGHALANG.

Orang yang MENGUPAYAKAN CARA untuk melampaui masalahnya, menjadikannya sebagai PIJAKAN NAIK.

Masalah bukanlah untuk dikeluhkan dan dihadapi dengan kasar, tetapi untuk disikapi dengan sabar.

MASALAH ADALAH RAHMAT YANG TIDAK KITA SUKAI RASANYA.

Mario Teguh - Loving you all as always


Pak Mario memang benar, masalah sesungguhnya adalah rahmat dari Tuhan yang rasanya pahit, nggak enak sama sekali. Mana ada sih masalah itu manis ? sampe orang ketagihan dapet masalah ? Hehehe.... Tapi ketika kita diuji dengan masalah kehidupan dan tau cara mengatasinya pada saat itulah kita kita 'naik kelas', seperti pada topik sebelumnya, Si Jahat Yang Mengantarku Naik Kelas.

Saat ini memang sedang mengalami masalah yang lumayan kompleks. Rasanya seperti kombinasi coklat strawberry deh, sampe kumat insomnia, makan juga jadi males. Di depan rasanya aku cuma lihat pintu-pintu yang tertutup, sama sekali belum lihat ada clue gimana caranya membuka pintu itu. Aku belum dapat kunci yang tepat...

Bingung, pusing dan labil... itulah gambaranku saat ini. Tapi tadi Pak Mario bilang 'Masalah bukanlah untuk dikeluhkan dan dihadapi dengan kasar, tetapi untuk disikapi dengan sabar'. Yaah, SABAR.... Sabar mengurai dan merunut benang kusut permasalahan, sabar mencari celah jalan keluar, sabar menunggu timing yang tepat sampai semua jadi benar-benar clear, sabar menghadapi orang-orang yang terkait dengan masalah di dalamnya. SABAR...SABAR dalam segala hal, itu yang aku dan masalahku butuhkan sekarang. Yang jelas aku gak akan berhenti mengusahakan penyelesaian untuk 'si problem' yang menyebalkan ini.

Aku sedang berusaha sabar menyikapi permasalahanku. Semoga saja berbekal kesabaran dan take an action yang tepat, masalah yang saat ini rasanya super duper pahit, bisa berubah manis di kemudian hari. Di hari dimana aku menemukan penyelesaiannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar